Senin, 14 Oktober 2013

Mengurangi Kerutan Wajah Gak Mesti Mahal

 Garis kerut ini sering disebut sebagai tanda penuaan dini, yang bahkan mungkin muncul pada wanita usia 20 tahunan.
Mengatasinya tak harus dengan krim khusus. Karena sebenarnya ada beberapa cara tak terduga yang membantu mengatasi dan mengurangi garis kerutan di wajah.


Posisi tidur sangat mempengaruhi pembentukan garis keriput di wajah. Tidur miring akan membuat salah satu sisi wajah penuh dengan garis keriput. Tidur tengkurap akan membuat dahi Anda mengerut.
Posisi tidur terbaik adalah telentang sehingga seluruh otot wajah dalam kondisi rileks dan garis kerut tidak terbentuk.

Ikan laut dalam memberikan asupan protein dan omega-3 yang terbaik. Sehingga para ilmuwan menyarankan konsumsi akan makanan ini untuk menjaga kulit tetap lembut, serta mengurangi garis kerut di wajah.

Kalau memang ternyata mata Anda minus, maka jangan paksakan mata membaca dengan kondisi seadanya. Periksa mata Anda dan tentukan bantuan kacamata dengan lensa bagaimana yang akan membantu Anda membaca.

Alpha hydroxy Acid atau AHA adalah bahan yang dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati, mengurangi penampilan pori besar, membuat kulit kenyal, serta mengurangi garis kerut di wajah.

Sebenarnya sih memang terasa segar saat mencuci wajah. Tetapi bila terlalu sering, Anda akan kehilangan kandungan minyak di wajah. Hal ini nantinya akan memicu munculnya garis kerut karena kulit kurang kelembabannya.

Kalau tidak doyan susu sapi, gantikan saja dengan susu kedelai. Susu jenis ini justru bagus untuk kulit. Selain menjadi tabir surya alami, mengonsumsi susu kedelai akan membuat tekstur kulit menjadi semakin indah.

Mengurangi garis kerut di wajah juga bisa dengan mengonsumsi hot chocolate. Pilih yang jenis dark chocolate dan kurangi kadar gulanya agar membuat kulit Anda jadi lebih cantik.
Yang tak kalah penting:
  1. Jangan tidur terlalu larut malam dan pastikan tidur Anda 7-8 jam sehari
  2. Minum air putih yang cukup
  3. Hindari beraktivitas di bawah sinar matahari langsung
  4. Jangan merokok
  5. Gunakan pelembab yang terbaik untuk kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar