Rabu, 09 Oktober 2013

Hindari Siku Siku Yang Hitam

Memang agak sulit menghilangkan warna hitam di siku dan lengan, namun bukan berarti warna hitam tidak bisa pudar. Anda dapat meratakan warna kulit siku dan tangan dengan beberapa cara alami ini:

Pakai Lemon
Bahan alami yang terbukti ampuh untuk meratakan warna kulit adalah air lemon. Anda bisa melakukan perawatan ini dua atau tiga kali sehari. Iris lemon, lalu oleskan dagingnya pada siku atau lutut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.


Beri Minyak Zaitun
Seringkali lutut dan siku menghitam karena tumpukan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Untuk mengatasi masalah ini, oleskan minyak zaitun pada siku dan lutut. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Untuk hasil lebih baik, gunakan scrub dengan cara di bawah ini.



Usap Dengan Spons
Untuk mengelupas sel kulit mati secara halus, gunakan spons khusus atau loofa (bisa Anda beli di toko kosmetik), lalu usap bagian lutut dan siku yang sudah dibilas tadi. Gosok perlahan hingga sel kulit mati terlepas, lalu bilas.


Beri Pelembab
Setiap kali selesai mandi, jangan lupa beri pelembab ekstra di bagian lutut dan siku. Biasanya bagian ini sangat kering dan membutuhkan kelembaban lebih banyak dibandingkan bagian kulit lain. Akan lebih bagus jika Anda mengoleskan body butter setiap kali selesai mandi untuk bagian lutut dan siku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar